Breaking News
Loading...
Jumat, 25 November 2016

Launching Penyaluran Non Tunai PKH Kota Pekanbaru




PEKANBARU- Sekretaris daerah M.Noer Mbs secara resmi launching layanan non tunai untuk penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) Kota Pekanbaru berkerja sama dengan BRI cabang Pekanbaru bertempat di kantor camat Tampan Pada Kamis Pagi (24/10).


kegiatan ini dihadiri oleh Asisten IV Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Riau, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Kepala Pimpinan BRI Kota Pekanbaru, Para Kepala Dinas Kota Pekanbaru, Camat Tampan serta Lurah Se-Kecamatan Tampan.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan pemberian dana non tunai bagi penerima manfaat program keluarga harapan yang akan bekerja sama dengan bank bri cabang kota pekanbaru. Tentunya ini akan bermanfaat bagi penerima program keluarga harapan (pkh)”. Ujar Sekdako.

Kegiatan ini mengedukasi masyarakat untuk akan mengerti kemajuan teknologi karena transaksi menggunakan kartu atm atau voucher yang disosialisasikan kepada masyarakat pengguna yang nantinya dapat digunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

“Tujuan dari pkh ini untuk memutuskan mata rantai kemiskinan antara generasi, dengan bentuk uang tunai dan dana non tunai, pelayanan kesehatan ibu dan bayi serta biaya pendidikan bagi anak usia wajib belajar 9 (sembilan) tahun sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.”Tambahnya.

Sekdako berharap kepada penerima program keluarga harapan (PKH) ini agar mempergunakan voucher batuan secara baik dan semoga penerima bisa memenuhi kebutuhan pokok.

Dalam kesempatan ini sekdako pekanbaru juga menyerahkan bantuan non tunai kepada penerima program PKH dan menguji coba penarikan tunai bantuan pada atm BRI.

Pada kesempatan yang sama, Korwil PKH Riau menjelaskan kota Pekanbaru dijadikan sebagai titik awal pelaksanaan penyaluran bansos nontunai di Provinsi Riau. Untuk penyaluran bantuan nontunai, Kementerian Sosial menggandeng BRI untuk menerbitkan kartu kombo (kartu bisa) yang memiliki multifungsi seperti membeli beras rastra, sembako, bantuan usaha ekonomi produktif, bantuan rumah layak huni, dan program bansos lainnya. "Keluarga penerima manfaat bantuan PKH bisa langsung menggunakan kartu kombo BRI untuk berbelanja kebutuhan hidup di E-Warong KUBE-PKH yang mempunyai status Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera,". untuk E-Warong KUBE-PKH kota pekanbaru inshaa Allah akan dilaunching dalam waktu dekat ini, katanya. [admin/NF]
  







#SALAM PKH!!!


0 comments :

Back To Top