Breaking News
Loading...
Kamis, 17 November 2016

Bersama BRI, Sosialisasi Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai





PEKANBARU - PKH Kota Pekanbaru dan BRI melakukan Koordinasi dan Sosialisasi tentang persiapan penyaluran bantuan non-tunai. Bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru pada hari Selasa,15/11/2016. kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru (Ibu Chairani, S.STP,M.Si), Korwil PKH Provinsi Riau (Bapak Abdul Halim Mahally), Ketua UPPKH Kota Pekanbaru (Ibu Netti Ennita), Sekretaris UPPKH Kota Pekanbaru (Ibu Heryani), Koordinator PKH Kota Pekanbaru (Bapak Jasman)  dan Seluruh Pendamping dan Operator PKH.
Untuk penyaluran dana bantuan non tunai ini keluarga penerima manfaat akan mendapatkan Kartu Debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera (MIS) yang akan diterbitkan oleh BRI, Dengan kartu itu bisa menekan adanya penyimpangan bantuan dan penerima juga dapat mengontrol pembelian bahan pokok sesuai dengan kebutuhan, sehingga bantuan yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran.



Pemegang kartu Debit BRI MIS ini selanjutnya dapat digunakan untuk mengambil bantuan dari pemerintah, baik yang berupa tunai maupun bahan kebutuhan pokok atau Beras Sejahtera (Rastra). Penarikan tunai dapat dilakukan di Agen e-Warong KUBE-PKH, agen-agen BRIlink, ATM, dan seluruh Unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk penukaran menjadi bahan kebutuhan pokok, dapat langsung dilakukan oleh keluarga atau warga yang menerima bantuan di e-Warong KUBE -PKH yang telah dibentuk nantinya.ujar Bapak Zeni (Pihak BRI).


Bapak Abdul Halim Mahally berharap kepada seluruh pendamping Program keluarga harapan untuk turut bergerak sinergis bersama BRI dalam proses penyaluran dana non-tunai. Karena untuk Provinsi Riau ini Kota Pekanbaru yang ditunjuk sebagai pilot project pada Tahun 2016 ini. Dirinya juga menambahkan, untuk memastikan betul persyaratan administrasi KPM seperti KTP dan KK untuk benar-benar divalidasi bahwa bantuan ini tersalurkan kepada yang bersangkutan. [admin/NF]



0 comments :

Back To Top