Breaking News
Loading...
Jumat, 21 Oktober 2016

PERTEMUAN AWAL DAN VALIDASI CALON PESERTA PKH 2016 KEC. TAMPAN



PEKANBARU - Hal pertama yang dilakukan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak , dalam pelaksanaan PKH di Kecamatan Tampan adalah memberikan sosialisasi kepada calon peserta atau penerima manfaat PKH.

Sosialisasi ini dilakukan melalui Pertemuan dengan Calon Penerima Manfaat PKH yang mendapat SUPA (surat undangan pertemuan awal)  dimana mereka diberikan penjelasan-penjelasan mengenai apa itu PKH, siapa saja yang berhak mendapat program PKH, syarat peserta PKH, apa hak dan kewajibannya, serta siapa yang harus terlibat dalam program PKH tersebut.


Pelaksanaan Pertemuan awal dan Validasi Data Calon Penerima Manfaat PKH di Kecamatan Tampan dilaksanakan oleh pendamping PKH Kecamatan Tampan dan dibantu oleh rekan-rekan pendamping PKH Kecamatan Lain yang ada di Kota Pekanbaru. kegiatan validasi di kecamatan Tampan akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut dimulai hari ini tanggal 17 Oktober 2016 sampai dengan 19 Oktober 2016, di Aula Kantor Camat Tampan.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Camat Tampan, Bapak Nurhasminsyah, S.STP, M.Si. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan PKH adalah Meningkatkan aksesibilitas terhadap pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial dalam mendukung tercapainya kualitas hidup keluarga miskin. PKH diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dalam jangka pendek serta memutus rantai kemiskinan dalam jangka panjang.


Dalam kesempatan ini beliau mengingatkan kepada ibu-ibu calon penerima manfaat agar pada saat validasi data dapat memberikan Data yang bener-bener valid sesuai Faktanya. Jangan sampai memberikan data yang tidak valid, karena itu akan berpengaruh kepada jumlah bantuan yang akan diterima Ibu-Ibu Calon Penerima Manfaat PKH nantinya. Beliau juga berpesan kepada Ibu-ibu calon penerima manfaat PKH agar selalu berkoordinasi dengan Pendamping yang ada di Kecamatan Tampan. Karena segala sumber informasi mengenai PKH ini berasal dari Pendamping yang bertugas dilapangan.

Sementara itu Koordinator Pendamping PKH kecamatan Tampan, Adi Kurniawan, SE dalam penjelasannya mengatakan "Validasi dimaksudkan untuk mencocokkan data PPLS yang telah tercetak di Blanko Validasi dari UPPKH Pusat dengan kondisi rill KPM sekarang, serta mencocokkan dengan kategori kepesertaan PKH yakni adanya bumil / nifas, balita, anak usia sekolah SD – SMA serta Lansia dan Disbilitas Berat". jelasnya "Data calon peserta PKH Kecamatan Tampan Tahun 2016 adalah 1331 KPM. Dan data kepesertaan yang lama ada sebanyak 170 KM. Data kepesertaan tersebut dapat berkurang setelah diadakan validasi data dan entry data di UPPKH (data eligible dan non eligible"). “Dan pada tahun ini pendamping kecamatan Tampan bertambah sebanyak 5 orang yaitu, Andika Pratama Elza, Desniar Petua Panjaitan, Bustam, Abbas Wismoyo dan Agus Ambardo Gumilar”. Tambahnya. --- (NF/Admin).












0 comments :

Back To Top