Breaking News
Loading...
Jumat, 14 Oktober 2016

LURAH TANGKERANG TIMUR MEMBUKA KEGIATAN PA DAN VALIDASI PKH 2016 PERDANA DI TENAYAN RAYA


PEKANBARU - Sebagai tindak lanjut dari hasil koordinasi terkait perluasan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) maka Kamis, 13 Oktober 2016 lurah Tangkerang Timur Bapak Zaiful, S. Sos membuka secara resmi Pertemuan Awal (PA) dan Validasi Calon Peserta (PKH) di aula kantor lurah Tangkerang Timur. Acara tersebut dihadiri oleh 89 keluarga kurang mampu di lingkungan kelurahan Tangkerang Timur. Turut hadir juga Ibu Iyai Susanti, S. Pd selaku Koordinator Pendamping PKH kecamatan Tenayan Raya beserta tiga orang pendamping lainnya.



Pelaksanaan PA dan Validasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari  Korcam Pendamping PKH kecamatan Tenayan Raya. Pada sambutannya beliau berharap agar para calon penerima PKH jika sudah lulus validasi sebagai peserta agar dapat komitmen melaksanakan segala ketentuan yang berlaku di PKH. Komitmen para peserta PKH ini adalah bentuk dukungan masyarakat  selaku penerima manfaat kepada pemerintah selaku donatur dalam ikut menyukseskan program nasional ini. Kemudian juga disampaikannya bahwa program ini adalah program hasil kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah untuk itu beliau juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak kelurahan selaku lini terkecil pemerintahan di Tangkerang Timur yang ikut mendukung program nasional ini. Juga dijelaskan secara singkat oleh beliau bahwa PKH adalah bantuan tunai bersyarat bagi keluarga kurang mampu yang memenuhi komitmen kepesertaan. Ditambahkan beliau bahwa salah satu tugas pendampingan pada bantuan PKH ini adalah merubah pola pikir dan tingkah laku masyarakat penerima PKH terhadap pendidikan dan kesehatan untuk jangka pendeknya dan memutus rantai kemiskinan di masa yang akan datang (jangka panjang)


Acara dilanjutkan dengan sambutan lurah Tangkerang Timur Bapak Zaiful, S. Sos. Pada kesempatan tersebut pak lurah merasa sangat bersyukur sekali atas perhatian pemerintah terhadap masyarakat di wilayah kerja beliau. Ucapan terima kasih juga beliau ucapkan kepada para pendamping PKH selaku pihak yang menjembatani antara masyarakat dengan pihak Kementrian Sosial RI selaku pemerintah. Beliau juga menyampaikan harapan kepada masyarakat yang akan menjadi peserta PKH agar dapat memaksimalkan bantuan ini nantinya agar tepat sasaran untuk pendidikan dan nutrisi anak.  Sambutan beliau ditutup dengan membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Awal dan Validasi Calon Peserta PKH di kelurahan Tangkerang Timur.




Terakhir adalah pelaksanaan Validasi calon peserta PKH yang dilakukan oleh empat orang pendamping PKH kecamatan Tenayan Raya yaitu Ibu Iyai Susanti, S. Pd, Ibu Lola Dwi Putri, ST., ibu Nuraini, S. AB. Dan ibu Yenti Siahaan, SH. Dari hasil validasi tersebut ditemukan bahwa dari 89 keluarga calon penerima PKH tidak ada yang memiliki komponen disabilitas berat.  Untuk kedepan data tersebut akan diteruskan ke kementrian sosial agar dapat ditindaklanjuti untuk memperoleh bantuan. [Iyai/Pd]




SALAM PKH!!!

MERAIH KELUARGA SEJAHTERA

0 comments :

Back To Top