Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Oktober 2016

PENDAMPING PKH KOTA PEKANBARU MELAKUKAN KOORDINASI KE KANTOR CAMAT


PKH PEKANBARU -  Pada Tahun 2016 perubahan besar dilakukan oleh Kementerian Sosial tekait pelaksanaan Program Keluarga Harapan. Setelah tahun 2015 verifikasi dan SMA dimasukkan dalam Komponen PKH. Tahun ini ada beberapa kebijakan dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan yaitu perluasan cakupan KM sebanyak 6.000.000 KM, sinkronisasi data kemiskinan antara Pusat dan Daerah untuk mengurangi kesalahan dalam penetapan calon peserta PKH. Disamping itu ada perubahan skema bantuan khusus untuk Komponen kesehatan( Bumil/ Nifas, Bayi Balita) naik sebesar Rp. 200.000 menjadi Rp. 1.200.000 per tahun. Dan penambahan komponen kesejahteraan sosial yang meliputi Disabilitas berat dan Lanjut usia dimasukkan juga dalam komponen PKH.
Pada Tahun 2016 kota pekanbaru mendapatkan perluasan Calon Penerima Manfaat PKH ini sebanyak 5020 KM yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada dikota Pekanbaru yaitu, Kecamatan Bukit Raya, Lima Puluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Senapelan, Sail, Sukajadi, Rumbai, Rumbai Pesisir, Tampan, dan Tenayan Raya.

Sebagai langkah awal percepatan gerak  kerja dalam menyambut perluasan data penerima manfaat Program Keluarga Harapan maka sejak tanggal 3 Oktober 2016 lalu para pendamping PKH Kota Pekanbaru melakukan koordinasi ke Kantor Camat, dan Kantor Lurah sesuai wilayah Tugasnya masing-masing terkait persiapan Pertemuan Awal, Sosialisasi dan untuk melakukan kegiatan validasi terhadap Calon Penerima Manfaat PKH Tahun 2016. Alhamdulillah, Kegiatan Koordinasi yang telah dilakukan Pendamping PKH berjalan lancar dan disambut Baik oleh Seluruh Camat dan Lurah yang ada di Kota Pekanbaru. Dalam pertemuan tersebut pihak aparatur kecamatan berharap agar antara pendamping PKH dan kecamatan/Kelurahan dapat bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat calon penerima manfaat PKH agar dapat menyukseskan program pemerintah tersebut. Selanjutnya, pendamping menyusun jadwal Pertemuan Awal, mengisi Surat undangan Pertemuan awal mengenai waktu dan tempat Pertemuan Awal dan menyampaikan Surat undangan Pertemuan Awal tersebut ke rumah calon penerima manfaat PKH.

pendamping pkh tenayan raya FOTO BERSAMA camat tenayan raya usai melakukan koordinasi

PENDAMPING PKH rumbai FOTO BERSAMA CAMAT rumbai USAI MELAKUKAN KOORDINASI

PENDAMPING PKH rumbai pesisir FOTO BERSAMA CAMAT rumbai pesisir USAI MELAKUKAN KOORDINASI

PENDAMPING PKH tampan FOTO BERSAMA CAMAT tampan USAI MELAKUKAN KOORDINASI

foto PENDAMPING PKH senapelan saat melakukan koordinasi dengan camat senapelan

PENDAMPING PKH PAYUNG SEKAKI FOTO BERSAMA CAMAT PAYUNG SEKAKI USAI MELAKUKAN KOORDINASI




Satukan langkah menyongsong masa depan
Berbekal niat dan kebersamaan
To Help People and to help themselves
Kita tanam dalam jiwa kita

#SalamPKH



0 comments :

Back To Top