Breaking News
Loading...
Kamis, 07 April 2016

Rapat Bulanan Pendamping, Operator Bersama UPPKH Kota Pekanbaru


Rapat Bulanan ini dihadiri oleh Ibu Chairani, S.STP, M.Si selaku Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru, UPPKH Kota Pekanbaru dan pendamping, Operator PKH se-Kota Pekanbaru tanggal 06 April 2016 di Aula Kantor Dinsoskam Kota Pekanbaru Jl. Datuk Setia Maharaja No 6 Pekanbaru berlangsung lancar.
Adapun beberapa catatan penting hasil paparan dari Koordinator PKH Kota Pekanbaru, dan Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru pada pertemuan tersebut diantaranya:
  • Sejak bulan Maret hingga April ini Para Pendamping PKH Kota Pekanbaru lagi melakukan Pembuatan Profile KSM PKH yang mana Profile ini nantinya akan dikumpulkan pada tanggal 15 April 2016.
  • Pada tanggal 15 April 2016 diharapkan kepada Pendamping untuk dapat melaporkan Rekapan KSMyang akan diusulkan untuk ikut Program Rutilahu.
  • Pada Bulan April ini Pendamping PKH Se- Kota Pekanbaru akan melakukan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016. Sesuai jadwal yang nantinya disepakati oleh pihak Pos. Pada Penyaluran Tahap I 2016 ini Bantuan untuk Ibu Hamil/Balita/Apras ada kenaikan dalam dana bantuannya dari Rp. 1.000.000,- menjadi Rp. 1.200.000,- dan Bantuan Tetap akan diberikan pada Tahap I 2016 ini sebesar Rp. 500.000,-.
  • Pada Minggu ke dua Bulan April ini Pendamping PKH Se- Kota Pekanbaru akan melakukan verifikasi ke Fasilitas Pendidikan dan Fasilitas Kesehatan. Verifikasi ini dilakukan untuk mengetahui komitmen KSM Program Keluarga Harapan.
  • Pada Minggu ke tiga Bulan April ini Operator ditugaskan melakukan penjadwalan untuk penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016.
  • Tahun 2015 target 3,5 juta Keluarga Sangat Miskin(KSM) seluruh Indonesia telah tercapai. Pada tahun 2016 jumlah KSM yang diikutsertakan dalam PKH akan meningkat menjadi 6 juta KSM, dengan kata lain ada penambahan sebanyak 2,5 juta KSM.
  • Tiap Bulannya Laporan Pendamping dan Operator wajib dikumpulkan dalam bentuk Hard Copy dan diserahkan kepada UPPKH Kota Pekanbaru.
  • Korkot PKH Menyampaikan tentang usulan penambahan Pendamping PKH Untuk Kota Pekanbaru.
  • Intruksi Ibu Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Selain berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan, setiap Pendamping PKH juga harus menjalin hubungan baik dan berkoordinasi  dengan Pendamping Sosial yang lain (TKSK, Tagana, Aslut, dll) demi kelancaran proses PKH.Selanjutnya Pendamping PKH juga harus menjalin hubungan baik dengan stakeholder yang berada di Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Fasilitas Pendidikan (Fasdik) agar tidak ada kendala sewaktu pelaksanaan verifikasi komitmen peserta PKH. 
  • Lain-lain: SK pendamping dan operator belum pasti kapan akan turun.


Demikian beberapa catatan hasil rapat. Semoga bermanfaat. Selamat bekerja. Tetap semangat...! 



SALAM PKH, MENUJU KELUARGA SEJAHTERA..YES.YES.YES



Salam,

OP PKH KOTA PEKANBARU

0 comments :

Back To Top