Breaking News
Loading...
Jumat, 29 April 2016

Penyaluran Dana Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016


Camat Pekanbaru Kota Menyerahkan Bantuan Program Keluarga harapan di Kantor Pos
 Jln. Sudirman.Jumat Pagi ( 22 April 2016)

Pekanbaru -  PKH Kota Pekanbaru menyalurkan dana bantuan PKH tahap I tahun 2016 untuk 3.414 KSM yang tersebar di 12 Kecamatan, di 58 Desa se-Kota Pekanbaru. Adapun Jumlah alokasi dana bantuan PKH Kota Pekanbaru untuk Tahap I Tahun 2016 ini Sebesar Rp. 3.394.587.500,-

Penyaluran dilakukan sejak tanggal 18 April 2016 dan akan berakhir 30 April 2016 bertempat di Kantor POS Cabang masing – masing Kecamatan.

Pada dasarnya proses pencairan bantuan PKH untuk masing-masing Kecamatan dilaksanakan selama 2 hari. Alhamdulillah proses pencairan bantuan PKH dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai dengan perencanaan masing – masing pendamping dan pihak mitra PT. POS Indonesia selaku petugas pelaksana penyaluran, selain itu para KSM dapat diarahkan dalam proses pencairan sesuai dengan kelompok binaan masing-masing pendamping.

 Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Payung Sekaki

  Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Tampan

  Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Marpoyan Damai

  Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Marpoyan Damai

  Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Rumbai

 Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Rumbai

 Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Senapelan

Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Sukajadi

Foto Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Tahun 2016 Kecamatan Tenayan Raya


PKH diberikan kepada KSM untuk biaya operasional kesehatan bagi ibu hamil (bumil) dan anak bawah lima tahun dan operasional pendidikan bagi siswa SD-SMA atau sederajat dengan nilai yang berbeda. Adapun rincian dana PKH itu terdiri atas bantuan tetap senilai Rp500.000/tahun, untuk ibu hamil Rp1,2 juta/tahun, anak balita Rp1,2 juta/tahun, siswa SD Rp450.000/tahun, siswa SMP Rp750.000/tahun, dan siswa SMA Rp1 juta/tahun. "Bantuan tetap disalurkan satu kali pada triwulan I. Sedangkan bantuan untuk komponen lainnya dibagi empat kali disalurkan setiap triwulan".

Penyaluran bantuan PKH adalah puncak dalam pelaksanaan pendampingan PKH pada setiap periodenya. Bukan semata bagaimana terealisasinya pembayaran bantuan dengan capaian maksimal, akan tetapi seberapa besar tingkat pemenuhan komitmen dari setiap peserta PKH tersebut. Sudah menjadi hal yang sama-sama dipahami oleh setiap peserta PKH bahwa besarnya jumlah bantuan yang akan diterima bergantung dengan jumlah kategori yang dimiliki dan persentase pemenuhan atas kewajiban. Kondisi tersebut dapat terlihat dari hasil verifikasi kesehatan dan pendidikan yang dilakukan oleh para pendamping PKH terhadap KSM dampingannya, hasilnya berupa persentase pencapaian pemenuhan kewajiban yang selanjutnya menjadi faktor penentu jumlah bantuan yang akan diterima.


SALAM PKH!!!
Menuju Keluarga Sejahtera..Yes..Yes..Yes


Salam,

OP PKH Kota Pekanbaru



0 comments :

Back To Top