Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Januari 2018

Selamat Bergabung Calon SDM PKH Kota Pekanbaru Tahun 2017



PPKH Kota Pekanbaru -  Kamis/ 04 Januari 2018 PPKH Kota Pekanbaru mengundang 45 Orang Calon SDM PKH Kota Pekanbaru Tahun 2017 dalam Pertemuan Perdana bersama Dinas Sosial Kota Pekanbaru di Aula Kantor LBK Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan pengumpulan Berkas Calon SDM PKH Tahun 2017. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Pekanbaru Ibu Hj. Netti Ennita, SH, Koordinator PKH Kota Pekanbaru Bapak Jasman, S.Sos, Koordinator Operator PKH Kota Pekanbaru dan Operator PKH Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Korkot PKH Kota Pekanbaru dan Korkot memberikan sambutan singkat kepada Calon SDM PKH Kota Pekanbaru Tahun 2017. Selanjutnya Kabid PFM memberikan Arahan dan Sambutan kepada Calon SDM PKH Kota Pekanbaru Tahun 2017.


Dalam Arahan dan Sambutan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin mengucapkan Selamat atas kelulusan SDM PKH Tahun 2017 Kota Pekanbaru. Selamat Bergabung dan Selamat bertugas mendampingi Keluarga Penerima Manfaat PKH nantinya. Semoga Saudara-saudari yang telah dinyatakan lulus oleh Kementerian sosial ini Sudah Siap untuk Bekerja dan Terjun langsung ke Masyarakat. Kami Berharap kepada saudara-saudari dapat menjalin Koordinasi yang baik ke seluruh Pilar-Pilar Sosial yang ada di Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

Setelah Arahan oleh Kabid, Kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi tentang Pelaksanaan PKH Di Kota Pekanbaru Oleh Bapak Indra Hanafi, S.Pd (Koordinator Kecamatan Rumbai). dalam kesempatan ini pak Indra Hanafi menyampaikan apa itu program PKH? 
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat bagi keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.
PKH merupakan program yang berbasis keluarga miskin, sehingga yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.
PKH merupakan salah satu program prioritas nasional yang di jadikan centre of exellence oleh Kementerian Sosial dalam menanggulangi kemiskinan secara kontinu. Kita perlu mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial dalam menurunkan angka kemiskinan secara terpadu dan terintegrasi melalui adanya Program Keluarga Harapan (PKH).
Dalam mengimplementasi PKH tentunya dibutuhkan tenaga-tenaga yang profesional dalam memperlancar pelaksanaan PKH. Dibalik kelancaran pelaksanaan misi atau tujuan PKH saat ini, terdapat sosok yang sangat luar biasa dalam melaksanakan amanah sebagai pekerja sosial yaitu Pendamping Sosial PKH.
Pendamping Sosial PKH merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang direkrut oleh Kementerian Sosial sebagai pasukan garis terdepan dalam memberantas kemiskinan. peran Pendamping Sosial PKH sangat bermanfaat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan. Sebagai Pendamping Sosial PKH tentunya kita harus siap menerima apa konsekuensi yang akan terjadi di lapangan. Perlu juga kita ketahui bersama, bahwa kita sebagai Pendamping Sosial PKH bekerja secara purna waktu, dimana kita dituntut sewaktu-waktu harus siap mental dan fisik dalam menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan tanggung jawab.






SALAM PKH INDONESIA

0 comments :

Back To Top