Breaking News
Loading...
Sabtu, 06 Oktober 2018

KPM PKH KOTA PEKANBARU PEDULI PALU DONGGALA DAN LOMBOK





PEKANBARU – Bantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Lombok, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan sumbangan. Sumbangan tersebut terkumpul sebanyak Rp 28 juta dengan gerakkan donasi Rp1.000.
Koordinator PKH Kota Pekanbaru Jasman,S.Sos Jumat (5/10/18) di shelter Dinsos Jalan Kaharuddin Nasution, mengatakan, bantuan tidak hanya berupa uang yang dikumpulkan tetapi juga pakaian layak pakai dan Sembako yang dibutuhkan oleh korban bencana.

Dikatakan Jasman, aksi penggalangan dana oleh KPM PKH dilakukan sejak bulan September lalu hingga tanggal 10 Oktober mendatang. Bahkan, Jasman menceritakan, gerakan donasi Rp 1.000 untuk korban bencana ini bermula dari kegiatan KPM PKH di Kecamatan Tenayan Raya untuk bantuan korban bencana di Lombok.
“Dengan terjadinya bencana Lombok, kegiatan ini juga dilakukan sebagai program pemerintah kota melalui PKH untuk membantu korban bencana. Ternyata tak kita sangka, baru-baru ini bencana juga terjadi di Palu dan Donggala dan kita juga membantu menggalang dana untuk korban bencana,” sebut Jasman.
Masih menurut Jasman, dana yang terkumpul hingga tanggal 10 Oktober mendatang akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Penyalurannya diberikan untuk dua daerah yang terkena bencana yaitu Lombok dan Palu.
“Harapan kita, dengan penggalangan dana ini dapat membantu korban bencana dan bermanfaat. Kita juga turut prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara di sana,” tuturnya.
Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru  Chairani,S.STP,M.Si sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPM PKH dalam mengumpulkan dana untuk korban bencana dan tsunami Palu, Donggala dan Lombok.

“Dinsos Pekanbaru memberi apresiasi tak terhingga kepada KPM PKH yang telah meluangkan waktunya untuk mengumpulkan dana ini. Dan Dinsos dalam hal ini akan menyalurkannya satu pintu melalui transfer ke Kementerian Sosial,” kata Chairani.
Selanjutnya, kata mantan Camat Tampan ini, penyaluran bantuan ini juga satu pintu melalui BPBD Kota Pekanbaru. “Jika ada yang menyalurkan bantuan ke kami tetap disalurkan atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru,” bebernya.
Selain itu, proses penyaluran pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Lanud dalam pengiriman bantuan awal sehingga bisa membantu korban.
“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu korban yang terkena musibah. Dengan bantuan tersebut, bisa membantu meringankan beban warga Palu, Donggala dan Lombok yang memang sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak,” paparnya.



 SALAM PKH INDONESIA!!!


1 comments :

Anonim mengatakan...

Play Baccarat - Online gambling | - Wolverione
Play Baccarat is 제왕카지노 a simple game that allows you to make a variety of bet worrione Players can bet 인카지노 on games like Baccarat, poker, and so much more!

Back To Top