Breaking News
Loading...
Senin, 30 November 2015

Dinas Sosial Serahkan Bantuan Saat HKSN di Tampan


Pekanbaru - Mengangkat tema "One Day One Care", Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru menyerahkan berbagai paket bantuan kepada masyarakat serta pelajar kurang mampu pada Ahad (29/11) di kawasan Stadion Utama Riau jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan.

Penyerahan paket bantuan tersebut dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2015 bersamaan dengan acara puncak ulang tahun Korpri tingkat Kota Pekanbaru yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Chairani SSTP. 


Adapun paket bantuan yang diserahkan kepada warga kurang mampu tersebut diantaranya paket sembako, perlengkapan sekolah pelajar, peralatan pembuat kue, gerobak jualan harian, peralatan salon dan lainnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru Chairani SSTP MSi, mengatakan bahwa paket yang diberikan pada kesempatan tersebut adalah upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hariannya, serta upaya meningkatkan taraf ekonomi warga kurang mampu dalam membuka usaha.
"Kita tidak hanya memberikan paket bantuan yang bersifat konsumsi seperti sembako saja, namun juga ada peralatan-peralatan usaha, seperti untuk usaha kue, gerobak untuk jualan, peralatan salon dan lainnya. Hal ini sebagai langkah nyata pemerintah hadir dan peka dengan apa yang dibutuhkan masyarakat," terang mantan Camat Tampan ini.

Dalam Penyerahan bantuan tersebut Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT mengatakan dengan komitmen menjalankan satu hari satu satu saja kebaikan kepada orang lain, maka sudah berapa banyak kebaikan yang kita lakukan sepanjang hidup, apatah lagi satu hari banyak kebaikan yang dibuat.

"Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial sebagai momen mengingatkan kita bahwa pentingnya kita saling berbagi dan memberi, kita semua punya tanggung jawab tuk peduli dengan masyarakat dilingkungan sekitar, setiap kebaikan yang kita berikan tidak akan sia-sia, pasti kita akan mendapatkan balasan kebaikan juga," pungkasnya.

Tampak juga hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Sekretaris Kota Pekanbaru, dan jajaran kepala dinas serta camat se Kota Pekanbaru.


0 comments :

Back To Top