Breaking News
Loading...
Selasa, 17 November 2015

SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN TAHUN 2015



Pekanbaru - Kemiskinan merupakan salah satu masalah sosial di Indonesia sehingga pemerintah memberi perhatian khusus terhadap masalah kemiskinan. Salah satu upaya penanggulangan masalah kemiskinan adalah lahirnya PKH (Program Keluarga Harapan) oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia bersinergi dengan Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, dan Kementerian Kesehatan. Pemerintah Kota Pekanbaru juga tanggap terhadap masalah kemiskinan, khususnya di Kota Pekanbaru. Oleh karena itu, seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru telah menjadikan PKH sebagai sarana untuk memutus rantai kemiskinan di Kota Pekanbaru.
             “Maraknya permasalahan sosial di Kota Pekanbaru membuka hati kami dari Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru untuk menyosialisasikan PKH agar bersinergi dengan seluruh instansi pemerintahan, baik dari DPRD, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan lain-lain demi terwujudnya masyarakat Kota Pekanbaru yang sejahtera serta memiliki anak-anak yang cerdas dan sehat,” papar Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Chairani, pada acara Sosialisasi PKH (Senin, 16/11/15).
            Kegiatan yang bertema “Melalui Sosialisasi PKH Kita Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Menuju Pekanbaru Sebagai Kota Metropolitan yang Madani” dilaksanakan di Hotel Alpha Kota Pekanbaru pukul 08.00 WIB. Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh para Camat, para Lurah, serta Novrizal selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.
            Sosialisasi PKH yang ditaja oleh Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru diisi oleh para narasumber dari Dinas Kesehatan oleh dr.Bob, dari Dinas Pendidikan oleh Syamsuddin, dari Dinas Sosial dan Pemakaman oleh Chairani, dan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia oleh A.H. Mahally. Seluruh narasumber menyampaikan tentang program nasional PKH mulai dari sumber data PKH, teknis PKH, serta kaitan PKH dengan instansi-instansi pemerintah.
            “PKH adalah orkestra bukan organ tunggal. Artinya PKH harus bersinergi dengan dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas sosial, kelurahan, kecamatan, kantor Pos, dll,” jelas A.H. Mahally ketika memaparkan materi mengenai PKH kepada seluruh audiens.
            Acara berjalan lancar dan penuh khidmat. Melalui kegiatan sosialisasi PKH tersebut, diharapkan masyarakat Kota Pekanbaru terlepas dari masalah kemiskinan. ***Listi

0 comments :

Back To Top