Breaking News
Loading...
Sabtu, 09 Desember 2017

Rapat Kerja Teknis Program Keluarga Harapan [Rakernis PKH] Provinsi Riau Tahun 2017

Pekanbaru - Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin, M.M membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Teknis Program Keluarga Harapan (Rakernis PKH) Tahun 2017 yang bertema “Dengan Rakernis PKH Kita Optimalkan Kesiapan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Mencapai Target 10 Juta KPM 2018”, di Hotel New Hollywood, pada Kamis (07/12/2017). Selain dihadiri oleh seluruh Koordinator Kabupaten dan Operator PKH dari 12 Kabupaten/Kota, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Himbara (Himpunan Bank Negara), Bulog dan Dinas Sosial Provinsi Riau. Adapun Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah dari Bappeda Provinsi Riau, Direktorat Linjamsos, Pusdatin dan BPS Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Kadis Sosial menyampaikan bahwa Rakernis Program PKH Tahun 2017 ini merupakan langkah kongkrit kita bersama dimasa yang akan datang bertujuan untuk mengoptimalkan kesiapan pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota dalam mencapai target Nasional 10 juta KPM ditahun 2018.
Tujuan utama PKH adalah membantu mengurangi kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada kelompok masyarakat sangat miskin. Dalam jangka pendek, bantuan ini membantu mengurangi beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada jangka menengah PKH diharapkan mampu menciptakan perubahan prilaku peserta dalam mengakses layanan kesehatan dan pendidikan sehingga menghasilkan generasi yang lebih sehat dan cerdas. Sedangkan untuk jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.







SALAM PKH INDONESIA!!!

0 comments :

Back To Top