Breaking News
Loading...
Senin, 18 Desember 2017

"PKH Appreciation Day 2017"

Kegiatan tersebut terbagi dalam delapan kategori. Pertama, penghargaan pendamping yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kedua, Kementerian/Lembaga/NGO yang membantu dan berkontribusi langsung dalam pelaksanaan PKH selama ini

"Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day 2017" akan digelar oleh Kementerian Sosial , dimana kegiatan itu puncaknya akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, 20 Desember 2017. 
     
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan kegiatan itu sengaja dilakukan untuk memberikan penghargaan sekaligus untuk keperluan perbaruan data, termasuk melibatkan seluruh cakupan agar data yang disajikan dengan sebenarnya.

     
"Kegiatan tersebut terbagi dalam delapan kategori. Pertama, penghargaan pendamping yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kedua, Kementerian/Lembaga/NGO yang membantu dan berkontribusi langsung dalam pelaksanaan PKH selama ini," katanya di sela-sela kunjungan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Kediri, Senin. 
     
Ia mengatakan, untuk kategori ketiga, pemerintah daerah kabupaten/kota berkinerja penyaluran nontunai terbaik. Keempat, pemerintah kabupaten/kota penyelenggara 'Family development session' (FDS) dan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2). Kelima, pemerintah kabupaten/kota berkinerja validasi PKH terbaik.
     
Untuk kategori keenam, adalah pendamping inspiratif, yaitu pendamping yang memiliki kreativitas tinggi dalam melaksanakan tugas, sehingga menjadi inspirasi bagi pendamping lainnya. Ketujuh, pemerintah kabupaten/kota dengan dana sharing untuk PKH APBD II tertinggi. Dan kedelapan, pemerintah provinsi dana sharing untuk PKH APBD I tertinggi.
     
Seluruh penghargaan tersebut akan diberikan di puncak Hari Kesetiakawanan (HKSN) yang puncaknya akan berlangsung pada 20 Desember 2017 di Surabaya. Rangkaian acara itu dibuka di Kabupaten Kediri dan berlangsung Minggu - Rabu (17-20/12). 
     
"Mereka adalah ujung tombak keberhasilan program PKH. Ini bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan," kata Harry. 
     
Ia menambahkan, bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah memang tidak besar. Namun, ia berharap apresiasi tersebut dapat semakin memacu para pelaksana program lebih maksimal lagi dalam menjangkau sekaligus memberdayakan para keluarga penerima manfaat. 
    
Dalam kegiatan tesebut, Mensos sempat datang mundur dari jadwal seharusnya. Ia langsung menemui warga dalam kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut. 
     
Mensos juga sempat melakukan telekonferensi dengan sejumlah penerima di daerah yang juga melakukan pencairan program keluarga harapan (PKH). Daerah itu misalnya Kabupaten Banjar di Kalimantan Selatan, Minahasa di Sulawesi Utara, dan Kabupaten Sleman di Yogyakarta.
    
Setelah kegiatan tersebut selesai, Mensos langsung meninggalkan lokasi menuju peresmian monumen patung pahlawan nasional Mayor Jenderal TNI (Purn) Prof DR Moestopo di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. (Sumber


SALAM PKH INDONESIA!!!



0 comments :

Back To Top