Breaking News
Loading...
Sabtu, 25 Februari 2017

ASISTEN I KOTA PEKANBARU LAUNCHING PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)




Pekanbaru – Asisten I Kota Pekanbaru melaunching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat di “Toko Pak Man” Jalan Letkol Hasan Basri No. 25, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Kamis (23/02/2017). BPNT merupakan skema baru subsidi beras. Jika sebelumnya beras disalurkan langsung ke seluruh warga miskin, kini warga miskin yang sudah didata masuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan kartu elektronik “Kombo” untuk membelanjakan beras dengan harga yang murah.


Bantuan Pangan Non Tunai tersebut tidak hanya berupa beras, kartu “Kombo” juga dapat digunakan untuk membeli bahan pangan lain, misalnya minyak goreng, telur, tepung dan bahan pokok lainnya. Namun, KPM hanya dapat membeli bahan pangan di tempat khusus bernama Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru Erizal, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Chairani, S.STP,M.Si, Perwakilan Dari Bulog Kota Pekanbaru, Perangkat daerah lainnya, TKSK, dan Seluruh Pendamping dan Operator PKH Kota Pekanbaru.

Launching BPNT ini serentak dilaksanakan di 44 Kota Se- Indonesia, yang terdiri dari 7 kota di Sumatera, 34 kota di Jawa dan 3 kota di wilayah timur Indonesia. Sebagai Simbolisasi, Presiden Joko Widodo menyalurkan program BPNT tersebut di GOR Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Asisten I Kota Pekanbaru Azwar “Mengajak ibu-ibu penerima bantuan Pangan non tunai agar terus Semangat dalam perubahan dalam meraih keluarga Sejahtera Dan dapat menggunakan Bantuan yang Telah diberikan Pemerintah dengan Sebaik-baiknya”, beliau juga mengatakan bahwa Dana Bantuan Pangan Non Tunai ini tidak dapat ditarik tunai, namun hanya dapat digunakan membeli jenis pangan yang telah ditetapkan.

Untuk kecamatan Sail dalam kegiatan launching ini penerima Bantuan Pangan Non Tunai sebanyak 67 KPM dengan jumlah beras 670 kg dan Gula 134 kg, selain kecamatan sail dihari yang sama juga ada beberapa kecamatan yang melakukan penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai ini diantaranya Kecamatan Bukitraya sebanyak 38 KPM, Kec. Lima Puluh sebanyak 59 KPM, Kec. Rumbai sebanyak 57 KPM dan Kec. Senapelan sebanyak 49 KPM. Untuk kecamatan lainnya akan menyusul penyerahan BPNT nya dikemudian hari.





SALAM PKH!!!

0 comments :

Back To Top