Breaking News
Loading...
Jumat, 12 Agustus 2016

Penyaluran Bantuan PKH Tahap II Tahun 2016 Berjalan Lancar

Pekanbaru -  PKH Kota Pekanbaru sudah selesai menyalurkan dana bantuan PKH tahap II tahun 2016 untuk 3.391 RTSM yang tersebar di 12 Kecamatan, di 58 Desa se-Kota Pekanbaru. Adapun Jumlah alokasi dana bantuan PKH Kota Pekanbaru untuk Tahap II Tahun 2016 ini Sebesar Rp. 1.700.313.500,-


Penyaluran dilakukan sejak tanggal 25 Juli 2016 dan berakhir tanggal 10 Agustus 2016 bertempat di Kantor POS Cabang masing – masing Kecamatan dan didampingi oleh masing-masing Pendamping PKH Yang bertugas di 12 Kecamatan Se- Kota Pekanbaru.

Pada dasarnya proses pencairan bantuan PKH untuk masing-masing Kecamatan dilaksanakan selama 2 hari. Alhamdulillah proses pencairan bantuan PKH dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai dengan perencanaan masing – masing pendamping dan pihak mitra PT. POS Indonesia selaku petugas pelaksana penyaluran, selain itu para KSM dapat diarahkan dalam proses pencairan sesuai dengan kelompok binaan masing-masing pendamping.

Dalam Penyaluran bantuan PKH Tahap II Tahun 2016 di Kecamatan Marpoyan damai hadir dalam kesempatan tersebut bapak Abdul Halim Mahally (Korwil PKH Provinsi Riau) guna untuk memantau / memonitoring proses pelaksanaan penyaluran bantuan PKH tersebut. dan di kecamatan Tenayan Raya dan Bukit Raya proses penyaluran bantuan dihadiri oleh Ibu Netti Ennita (Kepala UPPKPH Kota Pekanbaru), Ibu Heryani (Sekretaris UPPKH Kota Pekanbaru) beserta bapak Jasman (Koordinator PKH Kota Pekanbaru).





Foto Kegiatan kunjungan UPPKH Kota Pekanbaru ke Kantor Pos Kecamatan Bukit Raya

Foto Kegiatan kunjungan UPPKH Kota Pekanbaru ke Kantor Pos Kecamatan Tenayan Raya

 Foto Bersama Bapak Camat Senapelan pada Kegiatan Penyaluran Bantuan PKH Tahap II Tahun 2016 

PKH adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang memenuhi kriteria/ syarat tertentu. Hasil yang diharapkan adalah RTSM penerima program harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya. Artinya, dana bantuan PKH ini harus benar-benar diarahkan untuk kebutuhan sekolah dan kesehatan anggota keluarga, bukan untuk dibelanjakan. 

SALAM PKH!!!

Menuju Keluarga Sejahtera..Yes..Yes..Yes


Salam,
Operator PKH Kota Pekanbaru

0 comments :

Back To Top