Breaking News
Loading...
Jumat, 29 Januari 2016

PENYALURAN BANTUAN PKH TAHAP IV TAHUN 2015 KECAMATAN PENGEMBANGAN KOTA PEKANBARU


Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT Menyerahkan Bantuan Program Keluarga harapan di Kantor Pos Jln. Sudirman. Kamis Pagi ( 28 Januari 2016 )

Pekanbaru - Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Pekanbaru Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (28/1). Program ini merupakan program bantuan tunai untuk keluarga kurang mampu.
"Program ini sangat penting membantu keluarga miskin," kata Walikota kepada Wartawan.
Dalam Sambutannya, walikota mengatakan program perlindungan sosial ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup Keluarga Sangat Miskin (KSM) untuk mengakses layanan kesehatan dan pendidikan tertentu yang telah ditetapkan bagi keluarga miskin.

"Diharapkan terjadi perubahan perilaku yang mendukung tercapainya kesejahteraan sosial di tengah masyarakat," sebut Walikota.
Untuk itu, penyerahan bantuan PKH Ini dipandang memiliki urgensi dan esensi yang tinggi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Pekanbaru Kota menuju kota Metropolitan yang Madani.

Ditambahkanya, PKH merupakan salah satu jaringan program untuk pengentasan kemiskinan oleh pemerintah pusat. Di kota Pekanbaru sendiri program serupa juga menjadi prioritas Pemerintah, seperti program Program Penberdayaan Masyarakat Berbasi Rukun Warga (PMB-RW).
"Program yang kita terapkan di kota Pekanbaru dapat memberikan pelatihan, keterampilan dan modal usaha untuk rumah tangga miskin yang ada di Pekanbaru," tutupnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman kota Pekanbaru Ibu Chairani, S.STP, M.Si, Kepala Kantor Pos Jalan Sudirman Bapak Arief Joko Sentono, Ketua UPPKH Kota Pekanbaru beserta Jajarannya serta Seluruh Pendamping dan Operator PKH Kota Pekanbaru. Pada dasarnya proses pencairan bantuan PKH Tahap IV Tahun 2015 untuk masing-masing Kecamatan Pengembangan dilaksanakan selama 2 hari. Alhamdulillah, proses penyaluran bantuan PKH tetap berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai dengan perencanaan masing – masing pendamping dan pihak mitra PT. POS Indonesia selaku petugas pelaksana penyaluran, selain itu para KSM dapat diarahkan dalam proses pencairan sesuai dengan kelompok binaan masing-masing pendamping. 


Foto Pendamping dan Operator Bersama Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT Setelah Acara Penyaluran Bantuan Program Keluarga harapan di Kantor Pos Jln. Sudirman

Foto Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT bersama KSM Kecamatan Sail Kota Pekanbaru

Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru Chairani, S.STP, M.Si Menyerahkan Bantuan Program Keluarga harapan di Kantor Pos Jln. Sudirman. Senin Pagi ( 25 Januari 2016 )

Kepala Kantor Pos Sudirman Arief Joko Sentono Menyerahkan Bantuan Program Keluarga harapan di Kantor Pos Jln. Sudirman. Senin Pagi ( 25 Januari 2016 )

0 comments :

Back To Top